Menu Buka Puasa Yang Simpel Dan Enak Dengan SKIPPY

Alhamdulillah... puasa sudah memasuki hari ketiga dan masih tetap semangat untuk istiqomah membaca Al Qur'an agar mencapai target 30 juz selama bulan Ramadhan. Jujur, sebenarnya ini tantangan sendiri bagi saya karena sebenarnya saya lebih banyak pegang hape daripada Al-Qur'an. Kadang melihat sosmed jauh lebih menarik daripada membaca ayat Al Qur'an, godaan yang sungguh luar biasa dan Alhamdulillah saya masih bisa mengatasinya. One day one juz masih tetap bisa saya laksanankan di bulan mulia ini walau sebenarnya berat banget, kalau nggak dipaksa pasti tambah nggak semangat.

Selain sibuk dengan mencari pahala yang berlipat-lipat saya pun disibukkan dengan mencari resep menu buka puasa dan sahur yang simpel karena suami saya maunya makanan yang simpel saat buka puasa. Misalnya sayur sop dengan perkedel atau sayur bayam dengan ikan pindang atau mencari kuliner yang menggugah selera seperti nasi babat Madura yang melegenda.



Menu buka puasa bikinan sendiri sebenarnya menjadi andalan karena lebih hemat. Biasanya sayur dan buah wajib ada di menu buka puasa. Nggak perlu mewah sih sebenarnya menu buka puasa itu karena yang penting adalah nikmat sehat. Makanan apapun pasti akan enak dan lezat jika kita diberikan nikmat sehat.


Selama bulan Ramadhan ini Alhamdulillah saya masih bisa sahur tepat waktu dan di hari ketiga puasa ini saya ingin membuat menu sahur yang simpel karena diburu waktu. Biasanya menu sahur yang saya makan dengan suami adalah sisa dari menu buka puasa yang masih ada sisa. Nah, untuk buka puasanya sendiri biasanya saya akan bikin yang simpel juga.

Menu buka puasa yang dibikin simpel ini karena saya diburu waktu atau dengan alasan bahan masakan belum tersedia di kulkas. Hahaha...

Untungnya saya punya beberapa persediaan roti tawar dan selai yang sebelumnya memang sudah dipersiapkan takut males masak tau alasan lainnya. Dengan beberapa bahan yang tersedia didalam kulkas saya akan beraksi dengan berlembar-lembar roti tawar yang akan saya olesi dengan SKIPPY Creamy Peanuts Butter.

Bahan-bahan yang saya pakai antara lain :

1. Roti tawar yang sudah saya bentuk seperti tetesan air.


2. SKIPPY Creamy Peanuts Butter


3. Madu


4. Permen kacang warna-warni



Caranya,
1. Potong roti tawar menurut selera kalian. Kalau saya bentuknya seperti tetesan air dan dibentuk model bunga seperti ini.


2. Oleskan roti tawar dengan SKIPPY Creamy peanuts butter secara menyeluruh



3. Roti tawar yang sudah di oles dengan SKIPPY kemudian disiram dengan madu sesuai selera



4. Hiasi dengan permen kacang warna warni agar menggugah selera



Taraaaaa... inilah hasilnya. Saya cukup bangga dengan hasil menu buka puasa ini karena dibantu si anak lanang. Si anak lanang bagian yang memberikan toping roti tawar yang sudah diolesi dengan selai kacang SKIPPY. 


Hasil yang fantastik, kreasi saya dan si anak lanang yang ingin membantu Mamanya. Permen kacang warna-warni yang diletakkan sesuai keinginan dan imajinasinya. Terima kasih ya... sudah bantu Mama.



Menu buka puasa maupun menu sahur bisa dibuat simpel dan enak dengan SKIPPY Creamy Peanuts butter. Jangankan saya dan suami, anak saya saja doyan banget. Selai kacangnya bener-bener terasa banget. Enak dan bikin nagih loh...
Kalau seperti ini kan saya punya cerita ke anak saya kalau dia suka bantu Mamanya bikin menu siapa tahu nantinya menjadi hal yang dirindukan saat buka bersama keluarganya.


Salam,
Dwi Puspita

3 comments:

  1. Kenapa saya ngakak ngebaca roti tawar yang dibentuk seperti TETESAN AIR? Saya sereceh itu :"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha... receh yang bermanfaat ya kak, kakak bisa ngakak...heehee

      Delete
  2. Wah kreatif, roti tawarnya dijadiin bnetuk bunga cantik. Tampilan menarik seperti ini pasti bikin anak lahap makannya. Btw skippy enak, aku sukaa.

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)